Senin, 27 April 2009

Pemerintah A.S. Berikan Tambahan Bantuan 65 Juta Dolar untuk Pendidikan Dasar, Kesehatan, dan Lingkungan di Indonesia

(Jakarta 8 Juli 2005) Pemerintah AS dan Indonesia hari ini menandatangani dua perjanjian yang menyediakan dana bantuan tambahan senilai $65.939.524 untuk Indonesia. Kedua perjanjian ini menjadi dasar dilanjutkannya program pembangunan bilateral multi-tahunan untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan manusia Indonesia. Program yang dikelola USAID dalam kemitraan dengan Pemerintah Indonesia ini mendukung pencapaian sasaran komunitas lokal dalam meningkatkan pendidikan dasar, pelayanan kesehatan, air, sanitasi, gizi, dan lingkungan.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Deputi Menteri bidang Pendidikan dan Administrasi Negara,

Prof. Fuad Abdul Hamied, dan Deputi Menteri bidang Kesehatan dan Lingkungan, H.M. Sukawati Abubakar, dan Direktur USAID William M. Frej. Penandatanganan ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Alwi Shihab dan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, B. Lynn Pascoe. Dalam upacara tersebut, William Frej mengatakan,“USAID bersatu dengan rakyat Indonesia bekerja menuju masa depan dimana semakin lebih banyak masyarakat menikmati air bersih, kesehatan yang lebih baik serta pendidikan yang lebih maju. Perjanjian ini memberikan kita satu langkah penting menjadi lebih dekat.”

Perjanjian bersejarah ini adalah upaya terkini yang dilakukan oleh pemerintah A.S. dalam program pembangunan ekonomi, demokrasi dan sosial yang telah membantu rakyat Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Saat ini, pemerintah A.S. melalui USAID menyediakan sekitar 160 juta dolar A.S. bagi Indonesia setiap tahun untuk berbagai proyek yang mendukung transisi demokrasi, pertumbuhan ekonomi, reformasi pendidikan, dan pemberian pelayanan kemanusiaan dasar di Indonesia. Pemerintah A.S melalui USAID juga menyediakan lebih 400 juta dolar A.S. untuk upaya-upaya pemulihan dan pembangunan kembali di Aceh dan Sumatra Utara.

sumber:

http://jakarta.usembassy.gov/bhs/siaran-pers/bantuan-pendidikan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar