Sabtu, 02 Mei 2009

Australia membangun 54 sekolah menengah di Sulawesi Tenggara

Australia telah membangun 54 sekolah menengah di Sulawesi Tenggara dalam proyek pembangunan 2000 sekolah menengah di Indonesia.

Dua puluh sekolah telah dibangun sebelum tahun ajaran 2007, sedangkan 34 sekolah lainnya akan dibangun sebelum tahun ajaran 2008.

Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo hari ini menghadiri acara peresmian pembangunan dua puluh gedung sekolah di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut Duta Besar Australia Bill Farmer, Kemitraan Australia Indonesia senilai Rp2,5 trilyun akan mendanai pembangunan atau perluasan sekolah-sekolah di 20 propinsi. Lebih dari 1200 sekolah diharapkan selesai dibangun sebelum Juni 2008.

Program pembangunan sekolah ini akan menciptakan ruang belajar untuk lebih dari 330,000 anak dari daerah miskin dan terpencil.

“Hal ini menjadi penting karena sampai sekarang masih hampir dua juta anak berusia 13 hingga 15 tahun tidak bersekolah,” kata Dubes Farmer.

Masyarakat setempat membangun sekolah-sekolah ini dengan menggunakan bahan bangunan lokal. Lokasi-lokasi sekolah ditentukan berdasarkan hasil penaksiran akan kebutuhan yang belum terpenuhi, tingkat pendaftaran sekolah dan keterlibatan masyarakat
sumber:
http://www.indonesia.embassy.gov.au/jaktindonesian/SM07_067.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar