Sabtu, 02 Mei 2009

Kunjungan Delapan Institusi Pendidikan Tinggi Perancis ke ITB - 5 November 2008

Delapan lembaga di antaranya akan melanjutkan lawatan kerja mereka ke Bandung dan mengunjungi Institut Teknologi Bandung (ITB). Bekerjasama dengan Kedutaan Besar Perancis, dan Pusat Kebudayaan Perancis (CCF) Jakarta dan Bandung, ITB mengundang sejumlah universitas dan sekolah tinggi ternama Perancis untuk menyampaikan presentasi tentang institusi mereka.


Acara tersebut akan dibuka secara resmi oleh Duta Besar Perancis Yang Mulia Bapak Philippe Zeller, didampingi oleh Rektor ITB Profesor Djoko Santoso. Pagi hari, acara akan dilangsungkan di rektorat. Ini merupakan kesempatan bagi semua pihak untuk mendiskusikan berbagai kerjasama yang dapat dijalin.


ITB telah membina beberapa kerjasama dengan universitas dan sekolah tinggi ternama Perancis : Kunjungan institusi pendidikan Perancis ke ITB tersebut akan menjadi momentum kelahiran hubungan kemitraan yang baru.


Tujuan pertama pertemuan tersebut sebenarnya untuk mendorong terciptanya program master dengan satu ijazah atau dengan ijazah ganda dan juga untuk menggalakkan pelaksanaan proyek penelitian bersama. Sehubungan dengan hal itu, Kementerian Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan Kedutaan Besar Perancis pada tanggal 16 Juli lalu telah menandatangani satu kesepakatan untuk membiayai bersama proyek-proyek penelitian yang dilakukan bersama-sama oleh laboratorium penelitian Indonesia dan Perancis yang diharapkan dapat mempererat hubungan para peneliti kedua negara kita.


Tujuan yang kedua adalah untuk memperkenalkan berbagai program pendidikan berkualitas yang ditawarkan oleh kedelapan lembaga pendidikan tinggi Perancis tersebut di bidang teknologi, engineering, dan manajemen kepada para mahasiswa ITB yang bermaksud meneruskan studi mereka ke luar negeri.



sumber:

http://www.ambafrance-id.org/spip.php?article190


Tidak ada komentar:

Posting Komentar